Tontowi/Liliyana Persembahkan Emas pada 17 Agustus Pada Olimpiade Rio 2016

Tontowi/Liliyana Persembahkan Emas pada 17 Agustus Pada Olimpiade Rio 2016 

http://www.makalahku.net/2016/08/tontowililiyana-persembahkan-emas-pada.html
butet dan owi

Rio de Janeiro - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Brasil tepat pada 17 Agustus 2016 waktu Brasil atau saat peringatan hari jadi ke-71 kemerdekaan Indonesia, dengan medali emas mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.
Tontowi/Liliyana menaklukkan Chan/Goh dua set langsung 21-14 21-12.
Di set pertama ganda campuran Indonesia itu tidak menemui kendala berarti dengan kemenangan yang relatif mudah. Dalam waktu singkat mereka sudah unggul 12-5, akibat banyak kesalahan sendiri yang dilakukan lawan.
Setelah itu permainan mulai lebih menarik karena Chan/Goh bermain lebih tenang, namun pasangan Indonesia sudah unggul terlalu jauh sehingga tak terkejar lagi.
Awal set kedua berlangsung lebih ketat, meskipun Tontowi/Liliyana selalu memimpin namun jarang hingga lebih dari tiga poin. Namun di pertengahan set kedua pasangan Indonesia mulai lebih agresif menyerang dan mendulang poin demi poin hingga sempat unggul 16-10.
Setelah itu keunggulan meningkat menjadi 20-12 dan kesalahan dari Goh membuat Indonesia mendapat kado terbaik di hari jadinya ini.
Pada penyisihan group 14 Agustus dua ganda tersebut sudah bertemu dan Tontowi/Liliyana juga menang telak dengan skor 21-15 21-11.

0 Response to "Tontowi/Liliyana Persembahkan Emas pada 17 Agustus Pada Olimpiade Rio 2016 "

Post a Comment

Advertising